SMK BAKTI 17 persembahkan 5 medali pada O2SN

SMK Bakti 17  berhasil meraih 5 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali  perunggu pada ajang O2SN XIV tahun 2016 yang berlangsung di Jakarta 18-23 Mei 2016. Medali emas masing-masing dipersembahkan oleh Elsa Vani Hikmah pada cabang olahraga Catur, Fanny Fabrian (ATLETIK), Yenyliza Rifcy A (ATLETIK), Angga Febriansyah (Renang) dan Futsal Putri. 2 Medali perak dipersembahkan oleh Sayra Fachilah (TENIS MEJA) serta Dion Dannul (TENIS MEJA BEREGU CAMPURAN) dan Basket Putri, serta medali perunggu yang disumbangkan oleh M. Choerul Sholeh (RENANG) dan Volly Putri. Rencananya peraih medali akan masuk PELATNAS guna mewakili DKI Jakarta di ajang Olimpiade Sains tingkat nasional. Keberhasilan tersebut lagi-lagi menjadi bukti serius bahwa tradisi juara masih menjadi tagline sekolah.

Prestasi gemilang siswa-siswi SMK Bakti 17 pada lima tahun terakhir ini tidak lepas dari kepemimpinan kepala sekolah Mini Waryanti, S.Pd. yang sangat konsen pada usaha-usaha untuk membangkitkan kembali prestasi siswa baik di tingkat regional maupun nasional. Peran guru sebagai fasilitator juga tidak dapat sepenuhnya dilepaskan karena memang pembinaan dimulai dari sekolah. Siswa-siswi ini dibina oleh guru-guru yang sudah berpengalaman menangani O2SN dari tingkat kota, provinsi, sampai tingkat nasional, sehingga hasilnya dapat dilihat pada raihan medali ajang O2SN tahun 2015.

Semoga prestasi ini dapat menjadi tradisi yang terus dapat dilpertahankan sehingga menjadiikan SMK Bakti 17  sebagai ikon sekolah juara baik prestasi di tingkat regional maupun nasional. Hal ini sejalan dengan visi SMA 1 HARAPAN yaitu Menjadi Sekolah Menengah Atas Terbaik di Indonesia dengan Mengutamakan Mutu dan Kepribadian yang berpijak pada Budaya Bangsa.